Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru 2023-Pantainyajogja.com

Candi Borobudur merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Kota Magelang Jawa Tengah,bahkan candi Borobudur menjadi salah satu 7 keajaiban dunia.

Tempat wisata Candi Borobudur Magelang ini selalu ramai dikunjungi baik wisatawa lokal maupun mancanegara,Pengunjung bisa belajar tentang budaya dan sejarah tentang candi Borobudur ini.

Nah Kali ini Pantaiyajogja.com akan berbagi informasi tentang harga tiket masuk candi Borobudur terbaru 2023lengkap dengan aktivitas yang bisa Sobat lakukan di sana. 

tiket masuk candi borobudur 2023
Foto by@frangkysupriyanto

Alamat Candi Borobudur.

Sebelum kita membahas tentang harga tiket masuk candi Borobudur ini lebih baik mengetahui tentang lokasinya terlebih dahulu.

Candi Borobudur Yogyakarta ini berada di Jl Badrawati,daerah Borobudur,Kecamatan Borobudur,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Lokasi Candi Borobudur ini jika dari pusat Kota Yogyakarta berjarak sekitar 45 Km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jam Buka Candi Borobudur

Untuk jam operasional candi Borobudur ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 16.30 Wib.

Sobat bisa menyesuaikan waktu untuk berkunjung ke lokasi candi Borobudur Magelang Jawa Tengah ini.

harga tiket candi borobudur 2023
Foto by @hfphotographyy14

Sejarah Candi Borobudur

Candi Borobudur ini dibangun oleh Dinasti Sailendra pada abad antara 780-840 Masehi,Dnasti Sailendra merupakan Dinasti yang berkuasa saat ini dan mampu membangun candi Budha tersesar di dunia ini.

Candi Borobudur ini dibangun sebagai tempat pemujaan dan Ziarah bagi umat Budha,dan tempat ini ditemukan oleh pasukan Inggris yang dipinpin olehSir Thomas Standford Rafless.

Struktur bangunan candi ini dibangun dengan bentuk kotak,dengan titik pusat berbentuk lingkaran dengan 4(empat)pintu masuk menuju candi.

Di Candi Borobudur ini terdapat 3 zona yaitu Zona Kamandhatu,Zona Rupadhatu,dan Zona Arupadhatu.

*Zona Kamandhatu ini memiliki 160 relief yang menjelaskan tentang hukum sebab akibat yang menggambarkan tentang sifat manusia.

*Zona Rupadhatu memiliki galeri ukiran batu dan patung Budha dengan jumlah 328 patung Budha yang memiliki hiasan relief.

*Zona Arupadhatu memiliki 3 (tiga)serambi yang berbentuk lingkaran yang mengarah ke pusat bagian Stupa.

Bagian ini menggambarkan kebangkitan dari dunia,pada bagian ini menggambarkan kemurnian tertinggi dengan tidak adanya ornamen dan hiasan lainnya.   

harga tiket candi borobudur hari ini
Foto by @hfphotographyy14

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Berikut ini merupakan harga tiket masuk candi Borobudur terbaru
*Tiket masuk pengunjung lokal usia 10 tahun ke atas Rp 50.000,dan usia 3 sampai 10 tahun Rp 25.000. 
*Tiket masuk pengunjung lokal pelajar dengan rombongan minimal 20 orang dengan tiket masuk Rp 25.000 per orang.

Tiket Masuk Paket Terusan Borobudur dan Prambanan

*Tiket masuk terbaru usia 10 tahun ke atas Rp 75.000.
*Tiket masuk Borobudur usia 3 sampai 10 tahun Rp 35.000.

Tiket masuk terusan Borobudur-Ratu Boko juga sama seperti tiket terusan Borobudur dan Prambanan,harga tiket masuk candi Borobudur tersebut sudah termasuk premi asuransi Rp 500 per orang.

Tiket masuk wisatawan Mancanegara dewasa Rp 300.000 sampai dengan Rp 400.000 per orang,sedangkan untuk umur 3 sampai 10 tahun Rp 250.000 per anak.

Selain harga tiket masuk tersebut tentunya untuk tiket parkir candi Borobudur Magelang ini juga cukup terjangkau.
Tiket parkir hari Senin sampai Kamis Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 20.000 untuk bus besar,sedangkan untuk hari Sabtu,Minggu dan hari libur nasional tiket parkir mobil Rp 15.000 dan untuk bus besar Rp 25.000.

Sekian informasi tentang harga tiket masuk candi Borobudur terbaru 2023 yang bisa kami sampaikan,semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan acuan jika ingin berkunjung ke candi Borobudur.

Harga tiket Candi Borobudur bisa berubah sesuai dengan atura dan keputusan pemerintah,untuk booking dan informasi terkini bisa kunjungi website Borobudurpark.com.

 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru 2023-Pantainyajogja.com"