Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Petruk;Wisata Boyolali Terbaru Yang Lagi Hits Dari Puncak Ketinggian

Taman Petruk
Foto by@Aan_Satya04

Boyolali merupakan kota penghasil susu segar terbesar di Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan julukannya, tetapi juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang tengah hits dan populer.

Salah satunya adalah Taman Petruk, destinasi wisata ini menjadi salah satu wisata Boyolali terbaru dengan pemandangan alam indah yang memukau dengan konsep tempat yang unik, menjadikannya pilihan liburan yang sempurna bagi keluarga,teman,atau kerabat terdekat.

Di bawah ini, Pantainyajogja.com akan mengajak Sobat untuk mengenal lebih dekat tentang daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, dan lokasi dari Taman Petruk yang sedang hits ini.

Taman Petruk diambil dari nama tokoh legendaris Petruk, karakter utama dalam cerita rakyat Jawa. Petruk adalah seorang badut yang humoris dan cerdas, terkenal dengan penampilannya yang khas dengan hidung besar dan topi lebar. "Irung Petruk" atau hidung Petruk, yang diwujudkan dalam Patung Petruk yang menakjubkan,patung Petruk ini berada di tikungan yang meliuk cukup tajam.

Keindahan View Alam Taman Petruk

Taman Irung Petruk Boyolali menawarkan pengalaman berwisata dengan latar belakang view alam yang memukau untuk foto selfi yang instagramable.

Dari atas Patung Petruk Boyolali yang tinggi, Sobat bisa menikmati panorama alam dan perkotaan Boyolali hingga kota Solo yang terlihat dengan jelas. Beragam spot foto menarik di tengah area taman Petruk dan hamparan alam menjadi daya tarik utama taman ini.

Terletak di kawasan Jalan Magelang-Boyolali, Cepogo, Boyolali, Taman Petruk menonjolkan desain unik dan kekinian yang instagramable.Tempat wisata di Boyolali ini dirancang dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan berbagai spot foto menarik untuk memikat para pengunjung dari berbagai kalangan.

Patung Petruk
Foto by@Wirawirionline

Fasilitas Taman Petruk

Taman Petruk tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyediakan fasilitas yang memadai. Di antaranya adalah area parkir, kantin dengan menu kuliner yang terjangkau,harga makanan dan minumannya tersebut terjangkau mulai dari 5K - 20Kkemudian ada toilet, mushola, kolam ikan, tempat duduk, serta area lesehan dengan bean bag yang nyaman untuk bersantai.

Tiket Masuk Taman Petruk Boyolali

Taman Petruk merupakan destinasi wisata yang ramah di kantong. Harga tiket Taman Petruk ini tergolong murah dan terjangkau,harga tiket masuk Taman Petruk ini hanya Rp 5K/ orang,dan untuk biaya parkir Rp 2k untuk sepeda motor dan Rp 5k untuk mobil pribadi.

Sehingga siapapun dapat menikmati pesona alam dan spot foto instagenicnya tanpa khawatir menguras budget liburan.

Alamat Taman Petruk

Tempat wisata Boyolali ini berlokasi di atas Patung Petruk yang besar, di tepi tikungan jalan yang menghubungkan antara Magelang dengan Boyolali.

Dari kota Boyolali,hanya berjarak sekitar 16 Km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan menggunakn kendaraan pribadi.

Lokasi Taman Petruk ini berada di Jalan Magelang-Boyolali, Dusun II, Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah,untuk mempermudah perjalanan,Sobat bisa menggunakan panduan google maps.

Wisata Boyolali terbaru
Foto by@Rina.Agustina.ra90

Jam buka Taman Petruk ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 19.00 Wib,Sobat bisa datang kapan saja,dan waktu yang paling tepat adalah saat sore hari menjelang malam.

Taman Petruk Boyolali telah menjadi surga wisata Instagramable di puncak Patung Petruk yang menarik perhatian banyak kalangan. 

Dengan konsep keunikan dan view alam yang mempesona, taman ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Bagi Sobat yang ingin menikmati pesona alam, mengeksplorasi spot foto menarik, atau sekadar bersantai di tengah suasana asri, Taman Petruk adalah destinasi yang sempurna di Boyolali untuk di jadikan pilihan liburan. 

Dapatkan momen berharga dan kenangan indah bersama keluarga dan teman di tempat wisata hits ini. Terima kasih telah membaca artikel Pantainyajogja.com, semoga informasi ini bermanfaat sebagai referensi liburan Sobat di Boyolali. Selamat berwisata!

Posting Komentar untuk "Taman Petruk;Wisata Boyolali Terbaru Yang Lagi Hits Dari Puncak Ketinggian"