Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pawon Purba Nglanggeran;Tempat Makan Klasik Dengan Menu Tradisional Gunungkidul

Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta memang menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang indah,salah satunya yang cukup terkenal adalah wisata Gunung Api Purba Nglanggeran.

Bagi Sobat yang ingin menikmati alam sekitar Gunung Api Purba Nglanggeran,di sana ada tempat nongkrong sekaligus menikmati kuliner dengan view pemandangan alam yang indah,yaitu Pawon Purba.

Pawon Purba Nglanggeran
Pawon Purba

Pawon Purba adalah sebuah tempat makan yang unik dengan view langsung Gunung Api Purba dan area sawah.

Pawon Purba ini awal dibuka pada bulan Ramadhan tahun 2019 tepatnya pada tanggal 5 Mei 2019,dan hingga saat ini masih buka dan banyak pengunjung yang datang.

Lokasi Pawon Purba.

Pawon Purba ini berada di daerah Nglanggeran Kulon, Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pawon Purba ini berjarak sekitar 500 meter dari Pintu Masuk Gunung Api Purba Nglanggeran, Sobat akan melihat bangunan limasan diseberang sawah,itulah Pawon Purba. 

Daya Tarik Pawon Purba Dibanding Tempat Makan Lainnya?

Rumah makan pawon purba
Pawon purba

Pertama, lokasinya sangat nyaman, karena dikonsep menjadi tempat makan sekaligus lokasi nongkrong dengan view yang memanjakan mata.

Dari Pawon Purba ini Sobat akan dimanjakan dengan suasana persawahan dan juga merasakan kedamaian dengan angin sepoi-sepoi yang menemani kita.

Kedua, makanan yang disajikan adalah masakan khas Desa,yaitu masakan khas di Gunungkidul. Ada menu nasi merah sayur Lombok ijo, tempe garit, sambel bawang, trancam, sayur daun papaya, dan banyak lainnya.

Untuk menu minumannya juga sangat lengkap,sebagai teman nongkrong antara lain ada Es Tape Ketan, Kopi, Es Teh,es buah, Es Jeruk, dan banyak lainya.

Kemudian daya tarik lainnya adalah tempatnya yang klasik dan estetik dengan bangunan limasan kayu dan juga tempat santai seperti gasebo dan gubuk jaman dahulu.

Di Pawon Purba ini Sobat bisa menemukan sudut-sudut unik yang bisa Sobat jadikan spot foto yang keren dan instagramable.

Jam Buka Pawon Purba

Pawon Purba ini buka Setiap Hari Selasa-Minggu, Buka mulai jam 09.00-21.00 WIB. Dan untuk hari Senin libur.Untuk informasi dan reservasi bisa menghubungi  082221043237.

Rumah makan gunung api purba
Pawon Purba

Apakah Kendaraan Bisa Masuk?

Tentu saja bisa,bahkan untuk bus medium juga masih bisa masuk lokasi warung Pawon Purba Nglanggeran ini. sedangkan untuk bus besar belum bisa sampai lokasi,Jadi Sobat bisa parkir di Parkiran Gunung Api Purba.

Sedikit informasi tentang tempat kuliner klasik di Gunungkidul ini semoga bermanfaat.Jadikan Pawon Purba sebagai tempat nongkrong dan menikmati kuliner khas Gunungkidul.

Posting Komentar untuk "Pawon Purba Nglanggeran;Tempat Makan Klasik Dengan Menu Tradisional Gunungkidul"