Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Dewa Dewi,Tempat Wisata Viral Di Wonogiri Jawa Tengah

Kabupaten Wonogiri terkenal dengan wisatanya yang paling populer,yaitu Waduk Gajah Mungkur.Namun ternyata selain memiliki wisata ini,di Wonogiri juga memiliki destinasi wisata baru yang sangat menarik dan wajib Sobat kunjungi.

Lokasi Wisata Bukit Dewa Dewi

Wisata di Wonogiri yang lagi viral ini bernama bukit Dewa Dewi yang berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro.

Tepatnya berada di Dusun Sumur,Desa Suci,Kecamatan Pracimantoro,Kabupaten Wonogiri,Jawa Tengah.

Bukit Dewa Dewi Wonogiri ini memang sangat rekomended banget bagi Sobat yang suka dengan sunset dan sunrise,sehingga jam buka bukit Dewa Dewi ini cukup pagi,dan tutupnya juga malam,buka mulai dari pukul 05.00 dan tutup pukul 21.00 Wib.

Tempat wisata Baru di Wonogiri ini berada di ketinggian bukit,meskipun masih di bawah 500 meter di atas permukaan laut,namun pemandangannya sangat menakjubkan dari ketinggian bukit ini.

Bukit Dewa-Dewi ini viral,karena memang banyak spot foto maupun keindahan alam dan sunset yang sangat mempesona.Sehingga banyak para pengunjung yang mengunggah foto maupun vidio di media sosial dan menjadi viral.

Konsep wisata Bukit Dewa-Dewi ini memang sangat unik,dengan adanya kolam di tengah tengah puncak dengan bentuk hati,kemudian banyak patung-patung unik yang bisa menjadi teman berfoto selfie.

Objek wisata ini menawarkan pemandangan perkebunan alpukat yang ditanam di perbukitan dengan penataan secara rapi berundak melingkari bukit,sehingga terlihat sangat cantik.

bukit dewa dewi wonogiri
Bukit Dewa Dewi

Daya Tarik Bukit Dewa Dewi Wonogiri

Banyak sekali daya tarik yang ada di lokasi wisata bukit Dewa Dewi Wonogiri ini,salah satunya di area puncak bukit dan berada di tengah taman terdapat kolam ikan yang berbentuk love,kemudian ada juga gazebo-gazebo bergaya lama sebagai tempat bersantai, ada juga patung-patung dewa-dewi, dan juga bangunan joglo. 

Dan tentunya juga beberapa spot foto menarik yang menghadap ke wilayah pegunungan karst yang tampak indah,seperti spot gardu pandang,spot sunset dan banyak lainya.

Meskipun saat siang hari cukup panas,namun angin sepoi-sepoi di bukit ini membuat pengunjung tak terlalu kepanasan.

Harga Tiket Masuk Bukit Dewa Dewi Wonogiri

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke bukit Dewa Dewi Wonogiri ini tidak perlu khawatir dengan tiket masuk yang mahal,karena untuk tiket masuknya masih gratis,Sobat hanya dikenakan biaya parkir saja.

Sobat hanya perlu membayar tiket parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil pribadi.

Wisata viral Wonogiri

Rute Menuju Bukit Dewa Dewi Wonogiri

Bagi Sobat yang akan berkunjung ke wisata bukit Dewa Dewi ini jalurnya cukup mudah, jika Sobat dari arah Wonogiri melewati Pracimantoro, hanya perlu belok kiri  di perempatan Pasar Pracimantoro,kemudian menuju JLS arah Pacitan.

Jika sudah sampai di Dusun Sindung,kemudian masuk ke gang desa,kemudian ikuti jalan desa dan ikuti petunjuk arah menuju bukit Dewa-Dewi yang ada di jalan desa tersebut.

Jika dari Jalan Raya, Sobat hanya memutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor untuk sampai ke bukit Dewa-Dewi ini.

Nah itulah sedikit informasi tentang tempat wisata yang lagi viral di Wonogiri Jawa Tengah,semoga bermanfaat untuk dijadikan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.



Posting Komentar untuk "Bukit Dewa Dewi,Tempat Wisata Viral Di Wonogiri Jawa Tengah"